Tiga Rekor MURI Pecah di Kapuas

Rekor MURI,Bupati Kabupaten Kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama anggota komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, wakil Bupati dan Kadisdik Kapuas, ketika menerima penghargaan rekor MURI.(istimewa)

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 216 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke 71 Pemerintah Kabupaten Kapuas Dinas Pendidikan Kapuas melakukan pencetakan Rekor MURI Indonesia dalam bidang pendidikan, Kamis (24/3/2022), di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan ini, pencetakan rekor disaksikan langsung oleh Tim MURI Indonesia bersama sejumlah undangan yang hadir. Sebelumnya mengikuti upacara peringatan yang berlangsung di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang ikut hadir sekaligus membuka pencetakan Rekor MURI tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan bangganya terhadap seluruh peserta yang berperan dalam pencetakan Rekor MURI Matematika Terpanjang di dunia kali ini.

“Saya harapkan ide-ide seperti ini dapat terus dikembangkan, dimana sesuatu yang luar bisa yang tidak pernah dipikirkan orang lain maka itu dapat kita kerjakan,” ucapnya.

Sudah tentu lanjut Ben, para peserta yang terdiri dari anak-anak TK/PAUD, SD dan SMP ini merupakan orang hebat karena dapat menghitung dengan cepat dan dapat mencetak Rekor MURI tingkat dunia.

Baca Juga :  Makan Durian Sepuasnya, Memancing hingga Mandi di Air Terjun

“Ini sudah tercatat di Rekor MURI Indonesia dan membawa harum nama Kabupaten Kapuas. Kembali lagi kita semua adalah orang-orang yang hebat,” tutur Bupati Kapuas itu.

Sementara itu, rasa bangga pun juga disampaikan oleh Bunda Paud Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat. Dirinya sangat mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan pencetakan Rekor MURI ini.

“Saya yakin dan percaya anak-anak Kabupaten Kapuas adalah anak-anak yang mampu bersaing dan menunjukkan kemampuannya. Oleh karena itu mari kita bahu membahu dalam menggali dan mengasah kemampuan berkarya untuk menjadi seorang yang berprestasi,” kata Ary Egahni yang juga sebagai Anggota DPR RI Dapil Kalteng.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat mengungkapkan, terdapat 3 rekor yang dicetak diantaranya Rekor MURI perkalian 100 digit kali 2 digit pengerjaan langsung dari depan. Rekor MURI penjumlahan terpanjang di dunia sepanjang 213 digit ditambah dengan 213 digit dan Rekor MURI perkalian terpanjang di dunia, yaitu 222 digit kali 2 digit dengan panjang 400 meter.(rahmad/gus)



Pos terkait