Tingkatkan Pastisipasi Peserta Vaksinasi Covid-19

Kecamatan Aruta Sediakan Beras dan Dooprize Menarik

vaksinasi covid19 doorprize
SIAPKAN HADIAH: Tim percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Arut Utara menyediakan berbagai macam doorprize untuk peserta vaksinasi massal di wilayah tersebut. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

Berbagai cara dilakukan pemerintah guna meningkatkan pastisipasi masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan Kecamatan Arut Utara yang dimotori Kelurahan Pangkut.

Beragam alasan dilontarkan sebagian masyarakat yang tidak mau mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ada yang takut dengan jarum suntik, sebagian lain ada yang takut dampaknya setelah disuntik vaksin. Hal itu merata terjadi di semua wilayah. Namun upaya penolakan itu mulai dikikis habis di Kecamatan Arut Utara, terutama di Kelurahan Pangkut.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Tim penanganan Covid-19 yang terdiri dari pemerintah kecamatan, kelurahan, Puskesmas, Polsek, dan Koramil hingga perusahaan di wilayah itu menyiapkan berbagai macam doorprize untuk menarik minat masyarakat supaya mengikuti suntik vaksin. Keputusan itu diambil setelah dilakukan rapat di kecamatan dan disepakati untuk menjalankan ide pemberian doorprize tersebut, Rabu (23/6). Meski bukan barang mahal, namun upaya tersebut dinilai membuahkan hasil dengan capaian vaksinasisebanyak 209 orang dari 2019 yang mendaftar, 10 orang dinyatakan belum bisa divaksin karena berbagai kendala diantaranya kesehatan, penyakit dan juga kondisi lainnya. Capain itu cukup signifikan dibanding pelaksanaan vaksinasi sebelumnya yang digelar di kecamatan tersebut.

Baca Juga :  Pj Bupati Budi Santosa Lepas Kontingen Porwada PWI Kobar

Camat  Arut Utara Amir Machmud mengatakan bahwa doorprize dalam kegiatan vaksinasi massal ini diharapkan bisa meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti program nasional ini dan juga tepat sasaran. “Saya berharap seluruh masyarakat di Kecamatan Arut Utara peduli terhadap kesehatan dan keselamatannya di masa pandemi ini. Guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari serangan Covid-19 maka harus melalui suntik vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah,” katanya.

Keputusan doorprize itu, lanjut Camat, terungkap saat tim lintas sektor menggelar rapat tindaklanjut untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Arut Utara. Mengingat saat itu antusiasme masyarakat cukup rendah. “Doorprize akhirnya disepakati dan kita bekerjasama sebagai tim untuk menyediakan itu,” terangnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *