Usia 20 Tahun, Seruyan Terus Berbenah

HUT ke 20 Seruyan,pemkab seruyan,berita seruyan hari ini,bupati seruyan,seruyan,radar sampit hari ini
Bupati dan Wakil Bupati Seruyan, bersama beberapa pejabat usai apel perayaan HUT ke 20 Kabupaten Seruyan yang berlangsung khidmad, kemarin. (hendri editia/radarsampit)

KUALA PEMBUANG, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Seruyan melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seruyan ke 20, Jumat 5 Agustus 2022. Perayaan yang dikemas dengan acara syukuran tersebut dengan dihadiri sejumlah pejabat di Kalimantan Tengah.

Moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Seruyan ini tentunya menjadi fokus Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti untuk terus memajukan daerah ini.

Bacaan Lainnya

“Usia Seruyan ke 20 ini tentu menjadi moment kami untuk terus berbenah dan menuntaskan janji politik saat mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati 2018 lalu,” ujar Yulhaidir.

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya terus fokus berkerja untuk memajukan Kabupaten Seruyan, baik dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan bahkan pertanian dan perikanan serta program yang lainnya.

Dalam setiap kebijakannya Yulhaidir menegaskan sangat mementingkan kepentingan masyarakat. Dicontohkannya, seperti dari segi pemberian bantuan sosial, baik itu pembangunan dan perbaikan rumah masyarakat yang tidak layak huni, pemberian beasiswa, pemberian jaminan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Seruyan dengan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Gelar Lomba Bertutur

”Saat ini sekitar 1.600 rumah masyarakat kami benahi dan sudah 95 persen masyarakat Seruyan sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan dan mayoritas biayanya dari anggaran pemerintah daerah untuk kelas III,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan,  seluruh tenaga honorer dan perangkat desa di Seruyan juga di dafatarkan sebagai peserta BPJS tenaga kerja dan kesehatan. Hal ini tentunya untuk memberikan jaminan kesehatan dan juga jaminan resiko kerja untuk tenaga honorer dan perangkat desa di Kabupaten Seruyan.

Pos terkait