Video Jalan Kasongan Putus di Medsos Ternyata Hoax

Video Jalan Kasongan Putus di Medsos Ternyata Hoax
INFRASTRUKTUR: Kondisi jalan arah Kasongan - Kereng Pangi, Kabupaten Katingan dalam kondisi aman dan bisa dilalui dengan nyaman. IST/RADAR SAMPIT

KASONGAN – Box Culvert atau gorong-gorong rusak dan sempat menghebohkan media sosial (medsos) langsung ditanggapi Polres Katingan. Informasi yang beredar menunjukkan kondisi Jalan Kereng Pangi kilometer 2 kabarnya terputus ternyata hoax.

“Wajib diklarifikasi. Apalagi informasi yang beredar dan menghebohkan medsos ini tidak benar,” ucap Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas IPTU Lenina Olin, Selasa (1/3).

Olin menegaskan, informasi yang beredar terkait terputusnya akses infrastruktur di  Jalan arah Kasongan menuju Kereng Pangi adalah tidak benar alias hoax. Polres Katingan langsung melakukan monitoring jalan dan gorong-gorong tersebut.

“Jalan Kasongan menuju Kereng Pangi ini dalam kondisi bebas hambatan dan tidak ada kendala. Semua kendaraan baik roda dua dan roda empat dapat melalui jalan dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Olin mengakui, ketika pengecekan dan turun langsung ke lapangan, situasi lalu lintas dalam keadaan normal. Kata Olin, perlu diklasifikasi bahwa video yang beredar itu adalah video lama ketika banjir tahun yang lalu.

“Saya sangat menyayangkan jika video yang beredar itu disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dalam video itu dijelaskan, ruas jalan Kasongan Kereng Pangi terputus kembali akibat intensitas hujan yang tinggi. Padahal, informasi itu tidak benar,” tandasnya. (sos/fm)

Baca Juga :  Pemuda Sampit Diserang OTK, Ditusuk Diperutnya

 



Pos terkait