Warisan Berharga Taufiq Mukri sampai Menutup Mata

Prosesi pemakaman almarhum Taufiq Mukri
PEMAKAMAN: Prosesi pemakaman almarhum Taufiq Mukri diantar ratusan orang yang mengagumi sosoknya selama hidup, Minggu (15/5). (YUNI PRATIWI ISKANDAR/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kepergian Taufiq Mukri, mantan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dua periode, menyisakan duka mendalam. Sampai menutup mata, almarhum meninggalkan banyak warisan berharga, terutama bagi para pejabat dan politikus. Sampai usia senja, Taufiq tak lelah memberi teladan dalam menjalani kehidupan.

Kabar kepergian Taufiq menyebar dengan cepat Minggu (15/5) dini hari. Almarhum tercatat mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 02.45 WIB di Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat. Ucapan duka datang silih berganti dari warga di media sosial, sebagai tanda duka figur humoris yang berpulang di usia 69 tahun.

Bacaan Lainnya

Kolega Taufiq, Supriadi, pasangannya saat mencalonkan diri pada Pilkada Kotim 2020 lalu, sempat menginformasikan Taufiq mengalami serangan jantung. Almarhum sempat dirawat intensif di rumah sakit tersebut hingga meninggal dunia beberapa jam kemudian.

Jenazahnya diterbangkan ke Sampit sore hari, untuk dikebumikan di tanah kelahirannya. Puluhan karangan bunga dari berbagai kalangan, membanjiri kediaman almarhum di Jalan Anggur III Sampit.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Mantan Wabup Kotim Taufiq Mukri Berpulang

Pelayat dari sejumlah pejabat hingga berbagai lapisan masyarakat, silih berganti mendatangi kediaman Taufiq. Jelang kedatangan jenazah yang diterbangkan dari Jakarta, masih banyak tamu berdatangan. Beberapa orang petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim serta dari pihak kepolisian berjaga di lokasi.

Sekitar pukul 17.15 WIB, Bupati Kotim Halikinnor didampingi istri mendatangi kediaman almarhum Taufiq Mukri. Sejumlah pejabat di jajaran lingkungan Pemkab Kotim juga terlihat di rumah duka. Sambil menunggu kedatangan jenazah, Halikinnor beserta keluarga dan pelayat lainnya melakukan salat Magrib berjemaah.

Sekitar pukul 17.58 WIB, ambulans yang membawa jenazah almarhum tiba. Isak tangis anak, menantu, cucu, dan para kerabat membahana di rumah duka yang selanjutnya dilakukan salat jenazah. Almarhum kemudian dibawa menuju Pemakaman Muslimin di Jalan Muchran Ali Gang Flamboyan, Kecamatan Baamang.

Ratusan orang ikut mengantarkan jenazah menggunakan puluhan mobil dan motor menuju lokasi peristirahatan terakhir almarhum Taufiq Mukri. Jenazah tiba di lokasi hampir bertepatan dengan adzan salat Isya. Sejumlah pejabat, tokoh agama, alim ulama terlihat ikut hadir di pemakaman.



Pos terkait