WASPADA!!! Ancaman Kriminal di Sampit Berpotensi Meningkat Jelang Ramadan

akbp sarpani
Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

SAMPIT, radarsampit.com – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani mewanti-wanti masyarakat terhadap ancaman potensi aksi kriminalitas menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah yang jatuh pada 23 Maret 2023 mendatang.

”Menjelang Ramadan, kebutuhan pasti banyak, potensi kriminalitas pasti meningkat. Seperti pencurian, uang palsu, aksi hipnotis, dan narkoba. Harus diantisipasi,” tegas Sarpani, Senin (6/3).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Menurutnya, kecenderungan meningkatnya aksi kriminal itu harus diantisipasi seluruh pihak. Ditambah lagi operasi pada tempat hiburan malam (THM) juga akan dilakukan sembari berkoordinasi dengan stakeholder lainnya.

”Cipta kondisi akan kami lakukan dengan melibatkan forkopimda. Nanti akan ada sosialiasi, imbauan, dan tindakan apabila ada pelanggaran sesuai aturan,” ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap segala bentuk ancaman. Dengan demikian, potensi dan kasusnya bisa ditekan sedini mungkin agar tidak ada korban.

Selain itu, pihaknya saat ini sedang rutin melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat, baik di pusat keramaian atau tempat vital lainnya yang menjadi pusat perkumpulan orang banyak. (sir/ign)



Baca Juga :  NAH LOH!!! Kinerja DPRD Kotim Bakal Terganggu jika Tenaga Kontrak Diberhentikan

Pos terkait