Waspada! Maling Modus Mutilasi Motor Beraksi

Pelaku Spesialis Incar Ban dan Pelek Motor

CURANMOR
Ilustrasi. (net)

SAMPIT,Radarsampit.com – Masyarakat, khususnya yang memiliki kendaraan bermotor sebaiknya wajib waspada. Pasalnya, pelaku spesialis pencurian ban dan pelek motor sedang berkeliaran dan beraksi di Kota Sampit, Kotawaringin Timur.

Polisi pun dibuat sibuk oleh pelaku pencuri yang belum jelas identitasnya ini. Namun, mereka sudah berkali-kali beraksi, khususnya di seputaran Jalan Tidar, Kecamatan Baamang, Sampit.

Bacaan Lainnya

”Kami sudah menerima dua laporan kasus pencurian ban dan pelek motor,” kata Kapolsek Baamang AKP Angga Yuli Hermanto, Jumat (1/7) siang.

Angga menyebutkan, kasus pencurian dengan modus satu ini terbilang jarang terjadi di Kotim. Sebab, pelakunya hanya mencuri ban beserta pelek motor, namun tidak membawa motornya.

”Akibat kejadian ini, korbannya mengalami kerugian mencapai Rp 4 juta rupiah. Dan pelaku melancarkan aksinya ketika pemilik motor sedang lengah,” bebernya.

Ia menambahkan, para pelaku melancarkan aksinya dengan cara memutilasi sepeda motor milik korbannya. Ban serta pelek motor hilang. Tempat Kejadian Perkara (TKP) berdekatan dengan TKP lainnya.

Baca Juga :  Seruduk Mobil, Pemotor Terpental, lah Sopirnya Kabur

”Kami ingatkan agar masyarakat lebih hati-hati lagi. Kalau bisa, simpan kendaraan di dalam rumah, jangan di halaman atau di luar rumah, karena rawan pencurian,” imbaunya.

Terpisah, Jali, warga Jalan Tidar, mengaku kalau aksi pencurian dengan modus mutilasi onderdil motor benar adanya. Peristiwa itu terjadi di sekitar rumahnya. Ia menganggap bahwa kasus pencurian satu ini merupakan fenomena yang baru.

”Kalau dipikir-pikir, jarang sih kasus ini terjadi. Jadi, ini merupakan modus baru kasus kejahatan di pertengahan Tahun 2022. Semoga pihak Kepolisian dapat menangkap pelakunya,” harap Jali. (sir/fm)

Pos terkait