Wujudkan Kota yang Indah dan Sehat, Lurah Panarung Minta Hal Ini pada Warganya

LARANGAN-MEMBUANG-SAMPAH-SEMBARANGAN
SPANDUK: Lurah Panarung Evi Kahayanti memasang spanduk tentang kebersihan di lokasi padat penduduk.

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Menjaga kebersihan lingkungan memang menjadi tanggung jawab pemerintah maupun masyarakat. Maka dari itu masyarakat harus ikut menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

”Saya meminta seluruh warga yang bermukim di Kelurahan Panarung , Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, supaya menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Dengan lingkunan bersih maka masyarakat pun sehat,” ucap Lurah Panarung Evi Kahayanti, Sabtu (25/6).

Bacaan Lainnya

Evi mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan akan dapat memberikan  dampak positif terhadap berbagai hal terutama bagi kesehatan dan juga mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran pembuangan air atau drainase, seperti yang selama ini terjadi di Kota Palangka Raya.

”Saat ini Kota Cantik masih sering diguyur hujan dengan itensitas tinggi, jadi masyarakat harus memperhatikan kebersihan lingkungan. Jangan membuang sampah sembarangan di saluran drainase,” tuturnya.

Beberapa hari lalu Kota Palangka Raya diguyur hujan dalam rentang waktu yang cukup lama hingga mengakibatkan banjir. Hal itu diyakini terjadi akibat sampah yang menyumbat saluran drainase.

Baca Juga :  Banjir Diperparah Buruknya Mitigasi Bencana

“Mari bersama kita tingkatkan kesdaran diri untuk menjaga kota kita ini agar lebih indah dan nyaman,” tukasnya.

Dalam menjaga kebersihan lingkungan diharapkan masyarakat dapat saling bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang berserakan di lingkungan perumahan maupun di saluran drainase.

“Kita sangat berharap masyarakat dapat patuh dan taat terhadap imbauan yang pemerintah keluarkan. Dan juga harapan kami, ada perbaikan drainase di beberapa titik di Kota Palangka Raya bisa secepatnya selesai,” harapnya. (agf/yit)

Pos terkait