Berniat Menyalip, Satu Penumpang Pikap Bak Terbuka Tewas

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km 17 Sampit - Pangkalan Bun

SAMPIT – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km 17 Sampit – Pangkalan Bun. Sebuah pikap dengan nomor polisi DA 8017 CM adu kuat dengan mobil dengan pelat KH 1961 FO, Selasa (30/3). Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Informasi dihimpun Radar Sampit, kejadian bermula ketika pikap yang dikemudikan Achmad Sultan (43), melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Sultan saat itu bersama empat penumpang. Dua penumpang, Fitriadi (23) dan Rasidi (27), duduk di kursi depan sebelah kiri. Dua lainnya, Ahmad Gujairi (38) dan Suniri (41) duduk di bak pikap.

Bacaan Lainnya

Saat melintas di lokasi kejadian, di belakangnya juga melaju mobil yang dikemudikan Obie (31) yang saat itu bersama Yuldi (30). Saat Sultan berniat menyalip mobil di depannya, di saat bersamaan, mobil yang dikemudikan Obie di belakangnya juga ingin menyalip.

”Sultan yang membawa pikap terkejut melihat mobil (di belakangnya) juga hendak menyalip,” kata AKP Salahiddin, Kasatlantas Polres Kotim, Selasa (30/3).

Sultan langsung membanting setir ke kanan hingga masuk ke bahu jalan. Lalu membanting setir ke kiri yang mengakibatkan pikap terbalik dan ban samping kiri depan mengenai samping kanan belakang mobil Obie.

Akibat kecelakaan itu, Sultan mengalami luka lecet pada pergelangan tangan kanan dan kiri, sementara penumpangnya, Suniri, meninggal dunia di lokasi. Semua korban langsung dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit. (hgn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *