Tiga Rumah di Desa Telangkah Ludes Diamuk Api

KEBAKARAN : Tiga rumah di Desa Telangkah, Katingan Hilir, Kabupaten Katingan ludes terbakar, Minggu (4/4) siang. (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Tiga rumah milik Syaiful Masrani alias Karjo bapak Iin (46), Mardi Enong (50) dan M. Akhil alias bapak Adit (48) di Jalan Tjilik Riwut, Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katinga, Minggu (4/4) siang ludes terbakar.

Api diketahui pertama kali muncul dari rumah milik Syaiful sekira pukul 10.30 WIB, api membesar dan menjalar ke dua rumah di sekitarnya. Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kabagops Kompol Triyo Sugiyono mengungkapkan, kasus terbakarnya tiga rumah warga Telangkah ini masih dalam tahap penyelidikan pihaknya.

“Kasusnya masih dalam proses penyelidikan, kami telah melakukan olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab kebakarannya,” katanya.

Triyo memaparkan kronologis kejadian, awalnya saksi yang juga korban M. Akhil melihat kepulan asap hitam dan api dari rumah Saiful, kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Warga memadamkan api dengan alat seadanya, namun angin cukup kencang dan api membesar lalu melahap beberapa bangunan. Berselang beberapa menit, datang regu pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB siang,” kata Triyo.

Menurutnya, rumah yang terbakar berkonstruksi dari kayu, api mudah membakar, apalagi ditambah hembusan angin kencang.

“Ada beberapa barang bukti yang akan kami identifikasi untuk mencari penyebab kebakaran. Kerugian materiil masih belum bisa diperkirakan, mengingat para korban belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan syok,” pungkasnya. (sos/fm) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *