Fajrurrahman Jabat Pj Sekda Kotim

SEREMONIAL: Bupati Kotim Halikinnor ketika mengambil sumpah jabatan Pj Sekda Kotim Fajrurrahman, di rumah jabatan bupati, dengan disaksikan para pejabat eselon Pemkab Kotim dan sejumlah pejabat Pemprov Kalteng, kemarin.(Yuni/Radar Sampit)

SAMPIT-Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Fajrurrahman, resmi ditunjuk menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), menggantikan Ahmad Husain yang sebelumnya sebagai Pj Sekda Kotim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda tersebut dilakukan oleh Bupati Kotim Halikinnor yang disaksikan oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri dan Ketua Pengadilan Agama Sampit Muhammad Kastalani,  bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kotim Jalan A Yani Sampit, Senin (10/5).

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya dengan resmi melantik Fajrurrahman sebagai Pj Sekda Kotim, saya ucapkan selamat kepada Pj Sekda Kotim yang baru dilantik. Saya yakin dan percaya Pj Sekda yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya,” kata Halikinnor.

Ditunjuknya Fajrurrahman karena masa jabatan Ahmad Husain berakhir. Pj Sekda kabupaten yang ditunjuk oleh Gubernur Provinsi Kalteng menjabat dalam waktu paling lama tiga bulan dan atau berhenti pada saat dilantiknya sekda definitif.

Fajrurrahman yang merupakan pejabat senior di Kotim itu ditunjuk sesuai dengan Surat Gubernur Kalteng Nomor 188.44/168/2021, tentang pengangkatan penjabat Sekda Kotim, yang ditandatangani pada 6 Mei 2021 lalu.

Pergantian Pj Sekda di Kotim sendiri sudah dilakukan sebanyak 3 kali. Dari sebelumnya yang ditinggalkan oleh Halikinnor untuk mencalonkan sebagai Bupati Kotim sebelum Pilkada 2020 lalu.  Pj Sekda yang baru nantinya diharapkan dapat segera melaksanakan lelang sekda agar segera didapatkan pejabat sekda definitif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *