DPRD Sesalkan PT Amico Mangkir di RDP

ALGRIN GASAN Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, kembali mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terhadap salah satu perusahaan yaitu PT Amico yang berinvestasi di wilayah Kecamatan Dadahub Kabupaten Kapuas. Diagendakan ulang RDP bersama Komisi II itu, karena ketidakhadiran para petinggi perusahan itu alias  mangkir, saat digelar di gedung DPRD Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kota Kapuas tersebut.

Algrin Gasan yang merupakan wakil ketua Komisi II DPRD Kapuas menyatakan pihaknya menyayangkan, dengan tidak hadirnya pihak Perusahan PT Amico yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Kapuas tersebut, karena sebelumnya telah disampaikan kepada pihak investor itu untuk melaksanakan RDP.

Bacaan Lainnya

”Kami komisi II menyayangkan ketidak hadirkan pihak perusahan ini. Seharusnya mereka hadir, karena bagaimanapun bukan fungsi dari Komisi II ini terkait dengan ekonomi dan investasi investor yang berinvestasi di wilayah Kapuas,”ungkapnya , Senin (8/3) kemarin.

Dilanjutkannya lagi, bahwa dilakukan RDP kepada perusahan tersebut, karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait lahan yang masih belum diselesaikan. Terutama terhadap Eksplorasi minyak Gas (Migas) dari perusahan dari anak Perusahan Pertamina itu, sehingga diharapkan pihak perusahan dapat hadir dalam RDP selanjutnya nanti.

”Bagaimana pun yang melaksanakan investasi eksplorasi di Kabupaten Kapuas, maka komisi II memiliki kewenangan untuk memantau kegiatan mereka dan keterlibatan masyarkat. Serta mengenai lahan-lahan masyarakat disana, apakah sudah ada melakukan penyelesaian masalah lahan, karena dari laporan banyak warga mengeluh terhadap penyelesaian lahan,”beber Algrin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *