Seorang Warga Jatuh ke Sumur Saat Perbaiki Pompa

EVAKUASI: TRS BPBD Lamandau dibantu warga saat mengevakuasi Robyyansah yang terjatuh dalam sumur sedalam 10 meter, Selasa (27/4)(ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK– Seorang warga RT 04 Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau terperosok ke dalam sumur saat memperbaiki mesin pompa penyedot air miliknya, Selasa (27/4).

Beruntung korban bernama Robyansyah ini selamat setelah mendapat pertolongan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Lamandau.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lamandau Edison Dewel menceritakan bahwa pada pukul 10.10 WIB korban M Robyansyah sedang memperbaiki mesin pompa air di sumurnya. Korban terpleset dan jatuh ke dalam sumur  sedalam sekitar 10 meter yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban. “Keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi Posko TRC BPBD Lamandau untuk meminta pertolongan,” terangnya.

Sekitar pukul 10.25 WIB, TRC BPBD langsung melakukan persiapan dan berangkat ke tempat kejadian untuk melakukan pertolongan pertama dan melakukan evakuasi korban ke mobil ambulance.

Dengan kecepatan dan ketepatan dalam melakukan operasi penyelamatan, korban berhasil diangkat dari sumur dan langsung dibawa ke Rumah Sakit dengan kondisi selamat. “Saat ini korban sudah pulang ke rumahnya, ada sedikit pergeseran tulang di bagian bahu. Penanganan selanjutnya oleh pihak keluarga akan dibawa ke pengobatan alternatif,” katanya. (mex/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *