DPRD Dapil IV Reses ke 4 Kecamatan

TERJADWAL : Sejumlah anggota DPRD Kapuas Dapil IV saat melakukan reses ke beberapa kecamatan, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. (HUMAS For RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Menyempatkan kegiatan luar masa sidang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas dari Daerah Pilihan (Dapil) IV turun reses ke beberapa wilayah kecamatan.

Selain sebagai bentuk untuk melakukan silahturahmi, reses juga diisi dialog guna menampung aspirasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD dari Partai Golkar Rahmad Jainudin mengatakan,  kegiatan yang dilakukan pihaknya, untuk menyerap apirasi masyarakat di wilayah dapilnya, sehingga menjadi masukan dalam rapat di DPRD Kapuas.

”Kegiatan kami ini merupakan kegiatan rutin, selain itu juga kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) salah satunya adalah reses. Tentu dengan kegiatan yang kami lakukan ini untuk menerima masukan dari masyarakat Dapil IV agar nanti dapat kami bawa ke DPRD,”ujarnya, Sabtu (1/5).

Rahmad juga menjelaskan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD, untuk turun bertemu konstituen guna menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat,  seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pelayanan bisa optimal dan terealisasikan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin menyerap dan memperjuangkan aspirasi tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada desa-deesa yang kami kunjungi yang telah menerima kami dengan respon yang positif,”ujarnya.

Sementara itu untuk desa-desa lain yang masih belum sempat dikunjungi,pihaknya akan mengagendakan reses secepatnya kepada desa tersebut,  sehingga dapat melihat dan turun langsung mendengarkan apirasi masyarakat setempat. ”Insya Allah pada kesempatan reses yang lain akan kami akan agendakan,” tutup Rahmad. (der/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *