PBS Perbaiki Jalan Palangka Raya-Kurun

BAKAL DIPERBAIKI: Salah satu wilayah ruas Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun mengalami kerusakan cukup parah, tepatnya di Desa Tumbang Karitak, Kecamatan Sepang, belum lama ini.( ARHAM SAID/RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) telah melaksanakan rapat tindaklanjut penanganan jalan rusak Palangka Raya-Kuala Kurun. Mulai dari Jalan Bukit Liti, Bawan hingga Kuala Kurun. Hal ini sesuai arahan Gubernur Kalteng, tentang pengawasan terhadap pelanggaran muatan yang melebihi tonase atau overloading.

Rapat ini dihadiri Bupati Gumas Jaya S Monong, Kapolres AKBP Rudi Asriman, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy, Inspektorat Provinsi Kalteng Saring, yang mewakili Ditlantas Polda Kalteng, yang mewakili Dinas PUPR Provinsi Kalteng, serta hadir perwakilan Perusahan besar swasta (PBS) di bidang pertambangan, perkebunan, dan Kehutanan.

Bacaan Lainnya

”Dari rapat itu, telah disepakati bahwa setiap perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Gumas akan memperbaiki kerusakan jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, khususnya dari Bukit Liti, Bawan, hingga Kuala Kurun,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong, Senin (7/6).

Pola perbaikan jalan itu lanjut dia, akan diserahkan ke PBS untuk memperbaiki menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR), dengan menunjuk kontraktor berkompeten di bidangnya. Tentu secara teknis prospeknya, akan diawasi oleh Dinas PUPR Provinsi Kalteng.”Kami ingin semua pihak saling berkoordinasi, mulai dari Dinas Perhubungan, Inspektorat, dan semua stakeholder, termasuk Pemkab Gumas,” tuturnya.

Nantinya lanjut Jaya, Pemkab Gumas bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng akan saling berkoordinasi dan memastikan, bahwa program perbaikan jalan dapat berjalan dengan baik, sehingga kerusakan jalan bisa tertangani dan arus lalu lintas akan kembali lancar.”Selain itu, masyarakat serta angkutan umum dan barang yang menggunakan ruas jalan tersebut tidak perlu lagi mengantri panjang saat melintas di Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *