Dukung Lomba Balap Ces Radar Sampit, Dishub Siapkan Kapal Khusus 

CEK KAPAL: Plt Kepala Dishub Kotim Siagano bersama manajemen Radar Sampit yang dipimpin Direktur Siti Fauziah mengecek kapal untuk pelaksanaan lomba balap ces Mei mendatang, Jumat (9/4).(RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Toimur (Kotim) siap mendukung penuh lomba balap ces yang digelar dalam rangka perayaan HUT Radar Sampit akhir Mei mendatang. Di sisi lain, persiapan event yang diusulkan jadi agenda nasional itu terus dimatangkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kotim Siagano bersama Direktur Radar Sampit Siti Fauziah melakukan pengecekan kapal pendukung untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Jumat (9/4). Kapal yang dilabuh di Sungai Ijum, Kecamatan Teluk Sampit tersebut akan dipersiapkan sebagai salah satu fasilitas pendukung event tersebut.

Bacaan Lainnya

Perlu waktu satu jam dari Kota Sampit mendatangi lokasi tambat kapal. Kapal itu nantinya akan diperbaiki di beberapa bagian, terutama atapnya. Hal itu supaya bisa dimanfaatkan panitia dan penyelenggara.

Siagano menuturkan, kapal itu merupakan pemberian pemerintah pusat tahun anggaran 2018 lalu berupa hibah. Saat ini dimanfaatkan dan dilabuh di kawasan Sungai Ijum. Kapal berukuran GT 35  dengan kecepatan 9 knot tersebut mampu mengangkut barang sekitar sepuluh ton dan penumpang sebanyak 24 orang. Fasilitasnya dilengkapi dengan AC dan lainnya.

Siagano mendukung kegiatan yang diselenggarakan Radar Sampit bekerja sama dengan Pemkab Kotim itu. ”Tidak hanya di alur saja, tetapi kami juga siap membantu pengawalan di darat, karena saya melihat event ini memang  baik dan harus didukung pelaksanaannya,” ujar birokrat senior di lingkungan Pemkab Kotim tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *