Safari Ramadan Empat Kecamatan di Kotim Digelar di Rujab  

SAFARI RAMADAN: Kegiatan safari Ramadan empat kecamatan yang digelar di rujab Bupati Kotim, Sabtu (1/5). (ISTIMEWA )

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) kembali melakukan Safari Ramadan yang dilaksanakan menjelang buka puasa. Safari Ramadan Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Seranau, dan Telawang digabung menjadi satu, yakni di rumah jabatan Bupati Kotim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sabtu (1/5).

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, Safari Ramadan sebagai media mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para alim ulama dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Semoga kegiatan ini, mampu meningkatkan jalinan silaturahmi,” kata Bupati Kotim di sela-sela kegiatan Safari Ramadan.

Selain sebagai media silaturahmi, Safari Ramadan berguna meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah, kecamatan, dengan alim ulama dan masyarakat dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor.

Tidak lupa di bulan suci yang penuh berkah di tengah kondisi yang masih pandemi Covid-19 Halikinnor meminta kepada para alim ulama dan masyarakat yang hadir untuk memanjakan doa memohon agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan semuanya dapat kembali seperti sediakala.

Berdasarkan peta pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Kotim berada di zona kuning dan hijau sehingga masih bisa melaksanakan ibadah berjamaah di masjid.

“Saya mengajak masyarakat untuk terus berdoa, agar daerah kita ini selalu diberikan keberkahan dan terhindar dari segala musibah,” pintanya.

Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, banyak keunggulannya dibanding bulan-bulan lainnya. Dalam kesempatan itu Halikinnor meminta masyarakat berdoa bersama supaya wabah Covid-19 segera sirna. (yn/yit) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *