Lomba Ces Dimatangkan, Siapkan Kuliner UMKM di Atas Perahu

RAPAT PERSIAPAN: Panitia lomba ces dari Radar Sampit melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Senin (3/5).(HENY/RADAR SAMPIT)

”Pengunjung bisa  menonton secara langsung di atas perahu dengan menyewa perahu yang sudah dihias. Saya juga sudah berikan pembinaan kepada pengelola perahu kelotok untuk menetapkan tarif yang terjangkau. Untuk durasinya sesuai kesepakatan saja nanti dibicarakan,” ujarnya.

Ke depan, lanjutnya, Disbudpar ingin mengadakan lomba kelotok hias. Pemenangnya bisa diusulkan mengikuti kegiatan Isen Mulang. Dalam pekan ini, Fajrurrahman akan mempersiapkan perahu yang akan dicat semenarik mungkin.

Bacaan Lainnya

”Berapa perahu yang akan disediakan menyesuaikan saja. Kemungkinan dua untuk tamu VIP dan tiganya disewakan untuk pengunjung ,” ujarnya.

Untuk memastikan event berjalan lancar, panitia juga akan melibatkan Basarnas,  Polairud, TNI, Polri, KSOP, Dinas Perhubungan Kotim, dan instansi terkait lainnya.

”Setelah rapat pembahasan susunan acara selesai, kami juga akan mengundang pihak perbankan untuk mendukung suksesnya kegiatan. Misalkan, dari perbankan bisa menyiapkan pelampung untuk peserta dan pengunjung atau membantu menghias perahu,” tandasnya. (hgn/ign)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *