Kodim 1015 Sampit Bagi Sembako untuk Warga Tak Mampu

SAMPIT – Anggota Kodim 1015/ Sampit hadir di tengah kesulitan masyarakat membagikan sembako, Selasa (11/5) sore.

Pembagian sembako oleh anggota Kodim 1015/Sampit itu diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kodim 1015/Sampit khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur.

Serka Dedi Yunianto yang ikut hadir dalam kegiatan itu menyebutkan pembagian sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang dinilai kurang mampu apalagi saat ini masih di masa pandemi.

Menurutnya, bakti sosial yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 1015/Sampit itu antara lain melaksanakan bagi-bagi Takjil, pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan pemberian sembako ke salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Alhamdulillah, kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh anggota Kodim 1015/ Sampit mendapat respons baik oleh warga masyarakat yang mana sesuai semboyan Tentara Nasional Indonesia , dari rakyat untuk rakyat, usai bagi sembako kami lanjutkan dengan bagi takjil,” ucap Dedi di sela-sela kegiatan itu.

Menurutnya harapan besar dari masyarakat agar kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan terus menerus sehingga ada manfaatnya untuk kalangan masyarakat bawah.

Selain itu kata Dedi, dengan adanya kegiatan ini dapat membuka mata hati masyarakat terhadap peran aktif Tentara Nasional Indonesa dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Bakti sosial ini merupakan sikap sesuai sila ke 2 dalam Pancasila yang berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan kemanusiaan,” tandasnya. (ang/oes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *