Irawati Ajak Umat Makmurkan Masjid

Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda, kemarin.

SAMPIT-Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Huda Kelurahan Baamang Hulu di Jalan Cilik Riwut kilometer 6 Kompleks Perum Bintang Wijaya Makmur Blok E Sampit, Senin (7/6).

“Kami mendukung pembangunan masjid. Setelah jadi nanti, ayo hidupkan masjid ini, namun jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” ujarnya di sela kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Irawati mengajak warga setempat untuk nantinya bersama-sama menjaga dan memakmurkan masjid serta meningkatkan keimanan.  “Kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik, tapi juga dimakmurkan,” sebutnya.

Peletakan batu pertama masjid tersebut juga disaksikan oleh Ketua Komisi V DPRD Kotim Dadang H Syamsu, Plt Asisten I Setda Kotim Sutimin, beberapa tokoh  agama, tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.

Selain itu Irawati juga mengajak seluruh yang hadir serta masyarakat setempat untuk bersama mendoakan pembangunan Mesjid Nur Huda dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Semoga pasca peletakan batu pertama ini, pembangunan masjid bisa berjalan lancar. Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Irawati menambahkan, masjid adalah tempat ibadah yang juga memiliki peran sebagai sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia. Masjid adalah majelis ilmu dan bisa jadi pusat pemberdayaan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wataala,” harapnya. (yn/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *