SOPD Pemkab Kotim Apresiasi PERS

Sejumlah Pejabat SOPD Pemkab Kotim bersama LSM Lentera Kartini Kotim, dan pihak Yayasan Emas Artisanal Indonesia (YEAI), serta Artisanal Gold Council (AGC), usai pemaran program PERS, Selasa (8/6).

SAMPIT-Sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengapresiasi berjalannya kegiatan Program Emas Rakyat Sejahtera (PERS) yang berlokasi di Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) Desa Bukit Harapan Kecamatan Parenggean. Aktivitas tersebut tetap berlangsung meski di tengah masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut terungkap ketika kegiatan Internal Stake Holder Meeting yang beragendakan penyampaian perkembangan kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kotim, Selasa (8/6).

Bacaan Lainnya

Sejumlah SOPD di lingkungan Pemkab Kotim turut terlibat dalam kegiatan yang selama ini sudah dijalankan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Kartini Kotim,  bekerjasama dengan Yayasan Emas Artisanal Indonesia (YEAI) dan lembaga nirlaba asal Kanada yang bergerak di bidang pengelolaan tambang emas rakyat berkelanjutan dan ramah lingkungan, Artisanal Gold Council (AGC) dalam PERS. Sejumlah SOPD tersebut antara lain, Dinas Kesehatan Kotim, Dinas PPPAPPKB, DPMPTSP , Disdukcapil, Dinas Koperasi,  Bagian Pemerintahan Setda Kotim, Bagian Ekonomi Setda Kotim serta Bappelitbangda Kotim.

Ketua Yayasan Emas Artisanal Indonesia (YEAI) Supriyanto mengungkapkan,  pandemi Covid-19 memang berdampak terhadap perkembangan kegiatan. Ada beberapa kendala yang menghambat kegiatan seperti pada bagian teknis dan fasilitas pengolahan emas tanpa merkuri.

“Seharusnya memang sudah selesai pada Desember 2020 lalu namun karena kondisi pandemi Covid-19 program diperpanjang. Kita juga akan mencari waktu yang tepat untuk proses serah terima fasilitas nantinya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *