Jalan Bangkal-Segintung akan Diaspal

MENINJAU: Gubernur Sugianto Sabran meninjau sejumlah titik jalan provinsi di wilayah Kabupaten Seruyan. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN)

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memastikan jalan dari Simpang Bangkal Kecamatan Seruyan Raya menuju Pelabuhan Segintung akan diaspal.

“Jalan ini sangat strategis karena menuju pelabuhan, jadi harus ada peningkatan jalan agar mobilitas bisa lancar,” kata Sugianto saat kunjungan kerja ke Kabupaten Seruyan.

Jarak dari Bangkal hingga Pelabuhan Segintung tersebut sekitar 120 kilometer. Saat ini fisik jalan tersebut baru disentuh oleh timbunan skala kecil, sehingga perlu penanganan serius dengan pengaspalan.

“Jadi di tahun 2022 nanti, jalan provinsi ini akan diaspal,” ucapnya.

Penanganan jalan ratusan kilometer tersebut harus dilakukan bertahap dengan tetap memerhatikan ketersediaan anggaran. Pemerintah akan memastikan penanganan ruas jalan provinsi ini terlaksana dengan baik.

“Jika tidak ada halangan, tahun 2023 akhir diharapkan jalan 120 kilometer ini sudah selesai diaspal sampai dengan Pelabuhan Sugintung. Dengan begitu berbagai aktivitas ekonomi di sana akan menjadi lebih baik,” katanya.

Sugianto menegaskan, pemerintah serius dalam melakukan pembenahan infrastruktur di seluruh wilayah. Pemerintah dipastikan akan membantu daerah yang dinilai strategis secara ekonomi dan yang tidak mampu karena anggaran kecil.

Oleh sebab itu, pemerintah akan terus melakukan peninjauan infrastruktur jalan di kabupaten dan kota guna melihat wilayah yang akan masuk skala penanganan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

“Kalau bicara soal peningkatan perekonomian, maka tidak bisa lepas dari kemantapan infrastruktur jalan,” pungkasnya. (sho/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *