Bupati Seruyan Minta Pengelolaan Sampah di TPA Dimaksimalkan

KUNJUNGI TPA : Bupati Seruyan Yulhaidir saat mengunjungi TPA bersama Dinas Lingkungan Hidup dan pejabat setempat, Rabu (3/3).( HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG– Bupati Seruyan Yulhaidir meminta pengelolaan sampah di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) harus dimaksimalkan. Hal itu diungkapkannya saat meninjau kawasan tersebut, Rabu (3/3).

Menurut Yulhaidir TPA tersebut masih butuh pembenahan guna memaksimalkan pengelolaan sampah di Kabupaten Seruyan. Selain itu peningkatan sarana prasarana pendukung seperti infrastruktur jalan masuk menuju TPA dan juga pemprosesan limbah sampah perlu mendapatkan prioritas lanjutan.

“Saya minta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seruyan berinovasi dan mampu mengolah sampah menjadi lebih bermanfaat. Sampah setiap hari semakin meningkat jadi harus kita maksimalkan pengelolaanya,” kata Yulhaidir.

Yulhaidir menegaskan bahwa pihaknya menyetujui rencana penambahan lahan TPA untuk menampung pasokan sampah yang terus meningkat. “Banyak yang harus dibenahi, secara bertahap kita maksimalkan pengelolaan sampah ini,” ujarnya.

Selain itu Yulhaidir meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang untuk memilah sampah organik dan anorganik sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS). “Sehingga petugas tidak kesulitan untuk memilah sampahnya lagi,” pungkasnya. (hen/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *