Halikinnor Akhiri Pejabat Rangkap Jabatan

Bupati Kotim Halikinnor menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Plt di Lingkup Pemkab Kotim, Rabu (3/3).(YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT – Sebanyak lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diserahterimakan menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan Plt Kecamatan Baamang. Serah terima jabatan dilakukan Bupati Kotim Halikinnor di lantai 2 Setda Kotim, Rabu (3/3).

Halikinnor mengatakan, serah terima dilakukan salah satunya agar pejabat yang selama ini rangkap jabatan lebih fokus pada pekerjaannya di satu SOPD. ”Selama ini ada sebagian kepala SOPD yang merangkap jabatan, sehingga saya ingin agar pejabat yang bersangkutan lebih fokus,” ujarnya.

Dia mencontohkan, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Marzuki yang juga merangkap jabatan menjadi Plt Kepala Dinas Pertanian, memiliki tanggung jawab yang cukup berat dengan dua jabatan tersebut.

”Kalau merangkap itu bebannya berat sekali. Saya minta bagaimana semaksimal mungkin fokus gali potensi pendapatan asli daerah (PAD), karena di pertanian berat juga permasalahannya,” kata Halikinnor.

”Mudahan pada lelang jabatan berikutnya sekali saja, mengisi semuanya lengkap. Sebab, tidak ada wktu lagi. Waktu tidak banyak, tetap kerja, kerja, dan kerja,” tandasnya.

Adapun pejabat yang diserahterimakan, yakni Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sutaman kepada Siagano. Sutaman sebelumnya menjabat Sekretaris Dishub. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Faisal Novendra Cahyanto kepada Umar Kaderi sebagai Plt Kepala Dinkes. Umar sebelumnya menjabat Sekretaris Dinkes.

Selanjutnya, Plt Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Rihel kepada Rahmat Widi Sujarwo yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda. Plt Kepala Dinas Pertanian Marzuki kepada Sepnita yang sebelumnya menjabat Sekretaris Distan, dan Plt Camat Baamang Muhamad Huzaifah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat (Sekcam) Mentawa Baru Ketapang. (yn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *