Beri Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

PELATIHAN: Satgas Karhutla perusahaan melakukan pelatihan bersama Manggala Agni sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kerja Sama PT Gawi Bahandep Sawit Mekar dan PT Mega Ika Khansa Bersama Manggala Agni 

SERUYAN – PT Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) dan PT Mega Ika Khansa (MIK) bekerja sama dengan Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Manggala Agni Kalimantan (BPPIKHL) dalam rangka peningkatan kompetensi Tim Satgas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) kedua perusahaan.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang diberikan merupakan bimbingan teknis langsung, baik melalui teori dan simulasi di lapangan. Hal itu sebagai antisipasi musim kemarau 2021. Kegiatan dilakukan selama tiga hari pada 22-24 Maret 2021 di Training Center GBSM, Seruyan, Kalteng.

”Setiap tahun kami selalu mengadakan pelatihan bersama BPPIKHL sebagai upaya pencegahan karhutla di sekitar area konsensi perusahaan. Ini sesuai komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah mencegah bencana kebakaran,” kata General Manager GBSM, Japatar Banjarnahor.

Ketua Manggala Agni Daops III Pangkalan Bun Binsar Oktavianus Togatorop berharap, dari pelatihan yang diberikan BPPIKHL dapat meningkatkan kemampuan semua anggota tim dalam pencegahan dan pengendalian karhutla. Dia juga mengapresiasi GBSM dan MIK atas penyelenggaraan latihan tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan Togirin dan Kanit Binmas Polsek Seruyan Hilir Bripka Lesus Susanto.

”Saya berharap agar dengan pelatihan yang dilakukan setiap tahun dapat mencegah dan menanggulangi karhutla,” kata Togirin. Bripka Lesus Susanto menambahkan, pelatihan itu penting agar semua tim dapat bekerja sama menjaga area konsesinya dari bahaya api.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *