Bupati Seruyan Kembali Lakukan Rotasi Jabatan

PELANTIKAN : Bupati Seruyan Yulhaidir kembali melantik pejabat daerah di Pendopo Rujab Bupati Seruyan, Selasa (30/3) tadi.( ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Dua Struktural, Satu Fungsional, dan Dua Penjabat Kades

KUALA PEMBUANG– Bupati Seruyan Yulhaidir kembali melantik dua pejabat struktural, satu orang pejabat fungsional, dan dua penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades). Pelantikan itu berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Seruyan, Selasa (30/3) tadi.

Bacaan Lainnya

Pelantikan pejabat itu dilakukan dalam rangka pengoptimalan kinerja pejabat struktural, fungsional, dan peningkatan pelayanan di tingkat desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

Turut hadir sebagai saksi Sekretaris Daerah Djainu’ddin Noor, Inspektur Kabupaten Seruyan Agus Suharto. Dalam sambutannya Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Adapun maksud dari pelantikan tersebut dikatakannya selain penyegaran bagi para pejabat tetapi juga untuk mengoptimalisasikan kinerja dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Pelantikan ini juga dimaksud agar penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan kemasyarakatan ditingkat desa tetap berjalan normal sampai dengan pelantikan kepala desa definitif pada waktu yang akan datang,” lanjut Yulhaidir.

Menurutnya mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan pemerintah yang merupakan hal biasa dan lumrah terjadi, bukan merupakan suatu masalah namun ini merupakan inovasi bagi para pejabat sehingga pejabat tersebut dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut, Yulhaidir juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik, agar segera bekerja secara profesional sesuai dengan kewajibannya masing-masing. Sebab dalam pengangkatan jabatan tersebut berdasarkan latar belakang dan kompetensi. “Ingat jabatan dan kepercayaan yang diberikan, tolong berikan kinerja yang terbaik untuk masyarakat dan kemajuan kabupaten yang berjuluk bumi gawi hatantiring ini,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *