Yulhaidir Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

SELEKSI : Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyeleksi permohonan perjalanan dinas sejumlah pejabat di Seruyan sekaligus melayani tamu yang ingin bertemu.(HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

Efisiensi Anggaran Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG- Bupati Seruyan Yulhaidir lakukan evaluasi dan rasionalisasi anggaran perjalanan dinas pegawai tahun 2021. Hal itu dilakukan guna efisiensi  dan efektifitas anggaran perjalanan dinas aparat pemerintahannya.

Bacaan Lainnya

Menurut Yulhaidir tahun ini dirinya mengurangi anggaran untuk perjalanan dinas hingga separuhnya. Pada tahun sebelumnya anggaran perdin mencapai ratusan miliar, namun pada tahun ini dirinya hanya menganggarkan Rp 50 miliar. “Saya kurangi karena ini untuk efisiensi anggaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk perdin beberapa tahun sebelumnya dirinya sangat selektif dan hanya ingin memastikan perdin yang dilakukan oleh pegawai benar-benar penting dan tidak hanya untuk mencari keuntungan pegawai.

“Surat perdin harus saya sendiri yang tanda tangan, jika tidak maka perdin tidak bisa kita bayarkan. Hal ini untuk memastikan tidak adanya praktek titip nama untuk perjalanan dinas pegawai di Seruyan,” katanya.

Lebih jauh diungkapkannya, pada tahun ini semua daerah harus melakukan efesiensi anggaran, maka dari itu dirinya ingin setiap kegiatan yang dilaksanakan harus tepat dan terukur. “Jangan sampai ada pejabat yang titip nama untuk perdin saya tegaskan ini bisa diproses hukum,” pungkasnya. (hen/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *