Sempat Rusak Akibat Sambaran Petir, Traffic Light di Kuala Pembuang Berfungsi Kembali

KEMBALI BERFUNGSI: lampu rambu lalulintas di Kota Kuala Pembuang kembali normal setelah sempat rusak akibat sambaran petir beberapa waktu lalu.(HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG-Traffic light (lampu rambu lalu lintas) di persimpangan Jalan Diponegoro dan Jalan Adam Malik, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu sempat padam telah diperbaiki. Diketahui kerusakan itu akibat sambaran petir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Seruyan Idham BW kusumah mengatakan, rambu lalulintas tersebut memang tidak berfungsi beberapa hari hal ini karena beberapa komponen mesin lampu lalu lintas tersebut rusak akibat sambaran petir.

Bacaan Lainnya

“Beberapa waktu lalu traffic light di persimpangan Jalan Diponegoro dan Adam Malik itu mengalami kerusakan akibat sembaran petir, sehingga terjadi pemadaman yang cukup lama, namun saat ini sudah kembali berfungsi,” ujar Idham.

Menurutnya beberapa komponen yang rusak tersebut harus dipesan langsung dari Jakarta. Pengiriman yang memakan waktu lama ikut memperlambat proses perbaikan, terlebih beberapa komponen yang dipesan tidak sesuai sehingga harus dilakukan pengiriman ulang.

“Alhamdulillah saat ini traffic light tersebut sudah dapat berfungsi kembali, sehingga kelancaran lalu lintas di persimpangan jalan tersebut dapat berjalan lancar dan juga pengguna jalan dari masing-masing arah sudah dapat berjalan secara bergantian sesuai lampu rambu lalu lintas yang ada,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Idham juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat khususnya di Kota Kuala Pembuang. (hen/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *