70 Persen Pelayan Publik di Seruyan Telah Divaksin

VAKSIN: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan Mahdiniansyah saat menyampaikan capaian vaksinasi tahap II.(ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan mengatakan, program nasional vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Seruyan kini memasuki tahap kedua. Vaksin diprioritaskan untuk pelayan publik, saat ini capaian suntik vaksin telah menyentuh 70 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan Mahdiniansyah menyampaikan, untuk vaksinasi untuk pelayan publik di Kabupaten Seruyan sudah memasuki tahap kedua. Pelayan publik di Kabupaten Seruyan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, seperti guru, tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lainnya.

Bacaan Lainnya

“Pelayan publik merupakan sasaran pertama yang mendapatkan vaksin, karena bagaimanapun mereka merupakan garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” ucap Mahdini.

Menurutnya target vaksinai sesuai wacana bahwa seluruh pelayan publik akan mandapat suntik vaksin, namun sayangnya saat ini di Seruyan terkendala oleh distribusi vaksin yang tidak mencukupi.

Kendati demikian, lanjutnya, pihaknya telah mendapat kabar untuk vaksin di Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sejumlah 60 vial. “Alhamdulillah kami telah diminta untuk mengambil 60 vial vaksin yang nantinya bisa untuk disuntikkan pada 300 orang, dengan dosis 1 vial cukup untuk 10 orang,” tutur Mahdini. (hen/sla)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *