Jelang Lebaran, Stok Kebutuhan Pokok di Seruyan Aman

BONGKAR MUAT: Aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Kuala Pembuang berjalan lancar, Diskoperindag pastikan stok kebutuhan pokok aman.(HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan Primermen mengungkapkan bahwa stok kebutuhan pokok masyarakat Seruyan dalam menghadapi hari raya Idulfitri masih mencukupi.

Menurutnya Diskoperindag telah mengecek ke sejumlah gudang atau agen kebutuhan pokok di Seruyan dan diketahui bahwa saat ini ketersediaan pasokan kebutuhan pokok masih aman. “Hal ini juga terlihat pada harga kebutuhan pokok di pasar yang masih terpantau stabil,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menegaskan bahwa saat ini arus barang dari dan ke Kuala Pembuang dan sekitarnya masih lancar, sejumlah kapal barang yang mengangkut kebutuhan pokok dari pulau Jawa tidak mengalami kendala. “Sehingga kita berharap tidak ada lonjakan harga di pasaran,” katanya.

Terkait kabar rencana murah, mantan Camat Seruyan Tengah itu mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memprogramkan kegiatan itu, namun saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan Bulog jika terjadi lonjakan harga.

“Kalau ada kenaikan harga barang cukup signifikan pihak Bulog akan melaksanakan pasar murah sebagai bentuk pengendalian harga. Saat ini harga masih stabil, kami berharap bisa bertahan jangan sampai ada kenaikan,” katanya. (hen/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *