Jamin Keamanan Pangan Seruyan

ZULI EKO PRASETYO

KUALA PEMBUANG– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi operasi pasar gabungan di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Kuala Pembuang.

 

Bacaan Lainnya

“Kami dari DPRD Seruyan sangat mengapresiasi langkah tersebut. Operasi pasar ini diharapkan memberi rasa aman kepada masyarakat saat akan membeli kebutuhan pangan untuk hari raya Idulfitri 1442 Hijriah ini,” katanya, Sabtu (8/5).

 

Menurutnya giat pemerintah mengadakan operasi pasar tersebut sangat tepat dilakukan saat bulan ramadan seperti sekarang maupun menyambut hari lebaran untuk menjaga kestabilan harga khususnya sembilan bahan pokok atau sembako yang beredar di pasaran.

 

Selain itu yang tidak kalah penting menurutnya menjaga keamanan barang pokok. “Ini juga untuk mengantisipasi adanya barang kedaluwarsa dan memastikan arus distribusi bahan pokok di wilayah Seruyan tetap lancar,” terangnya.

 

Terkait temuan makanan kedaluwarsa di beberapa mini market yang ada di Kuala Pembuang tersebut, dirinya meminta kepada para distributor agar menarik seluruh barang tak layak konsumsi itu. “Yang sudah kedaluwarsa dan jika bisa dilakukan retur atau dikembalikan. Ini harus segera diretur agar barang yang dipasarkan kepada masyarakat aman,” tegasnya.

 

Perlu diketahui bahwa operasi pasar itu melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Polres Seruyan, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Seruyan, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Seruyan. (hen/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *