Masih Temukan Barang Kedaluwarsa

RAZIA PANGAN: Tim gabungan saat memeriksa makanan di sejumlah minimarket di Kuala Pembuang, Sabtu (8/5). Mereka masih emnemukan makanan kedaluwarsa di sejumlah toko. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Masyarakat Diimbau Teliti Sebelum Membeli

 

KUALA PEMBUANG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan laksanakan operasi pasar gabungan ke sejumlah pusat perbelanjaan dan distributor sembako di Kuala Pembuang, Sabtu (8/5).

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan Albidinnor mengatakan, kegiatan operasi pasar kali ini dilakukan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi bersama lintas sektor beberapa hari lalu dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) hari raya Idulfitri tahun 2021.

 

“Operasi pasar gabungan untuk merazia barang kedaluwarsa dan memantau ketersediaan stok pangan di Seruyan. Tim gabungan terdiri dari DKPP Seruyan, Polres Seruyan, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Seruyan, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Seruyan,” katanya.

 

Dalam kegiatan itu tim gabungan menyasar beberapa pusat perbelanjaan seperti mini market atau swalayan di Kuala Pembuang. “Petugas mengamankan beberapa produk makanan yang mulai rusak kemasannya dan ada beberapa makanan yang sudah kedaluwarsa dan masih dipajang serta dijual ke masyarakat,” terangnya.

 

Selanjutnya seluruh barang tersebut langsung diamankan untuk diteliti dan petugas memberikan pembinaan kepada pengelola mini market atau swalayan penjual produk tersebut. “Kita berhasil menemukan yang kemasannya rusak bahkan sobek, ada barang yang sudah kedaluwarsa dan hampir kedaluwarsa. Barang ini tidak kita sita karena menurut keterangan penjual di mini market tersebut bahwa barang yang hampir dan kedaluwarsa akan diretur kembali,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *