Pelaku UMKM Seruyan Diminta Manfaatkan Medsos

PRODUK UMKM: Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti saat melihat kerajinan tangan yang ada di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur belum lama ini.(ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan media sosial (Medsos) guna memperluas pemasaran dan diharapkan mampu meningkatkan penjualan.

Menurutnya dengan promosi memanfaatkan media sosial ini diharapkan akan mampu menarik lebih banyak pembeli. Karena saat ini sistem pemasaran digital menjadi salah satu cara baru yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Apalagi tidak berbayar sehingga sangat menguntungkan bagi pelaku usaha. Memasarkan berbagai hasil usaha melalui medsos, pengguna medsos mudah melihat produk apa yang dipasarkan dan apabila berminat pada produk tersebut bisa diantar secara langsung ke konsumen,” jelasnya.

Ia menambahkan saat pandemi Covid-19 kegiatan ekonomi masyarakat ikut terdampak karena pembatasan aktivitas masyarakat. Hal tersebut sangat penting untuk diterapkan pada saat ini agar pemasaran tetap efektif.

“Saat ini di masa pandemi Covid-19, kita ketahui banyak pelaku usaha kita terkendala memasarkan berbagai hasil usahanya secara langsung, sehingga kita dorong mereka untuk menggunakan medsos,” ujarnya. (hen/sla)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *