Peringati Hari Lingkungan Hidup 2021, Pemerintah Seruyan Tanam Ribuan Pohon 

TANAM POHON: Bupati Seruyan Yulhaidir pimpin pelaksanaan penanaman ribuan pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup 2021 di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Sabtu (5/6). ( ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG– Bupati Seruyan Yulhaidir pimpin pelaksanaan penanaman ribuan pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup 2021 di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Sabtu (5/6).

Selain bupati turut hadir pulan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seruyan Priyo Widagdo, dan turut hadir pula Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, Ketua TP PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir, Ketua DPD KNPI Seruyan Zulkifli Khaidir serta tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala DLH Seruyan Priyo Widagdo menyampaikan bahwa ada sekitar 1.250 pohon yang ditanam dalam kegiatan ini. “Jumlah itu terdiri dari pohon tanjung, palm, bintaro,dan tram besi,” ujarnya.

Pohon tersebut ditanam di median Jalan Bakrie Entong, Pembuang Hulu. “Penanaman di area ini dengan tujuan karena lokasinya memang segera membutuhkan penghijauan dan tanaman peneduh,” jelasnya.

Menurutnya ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Seruyan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini sebagai daerah bersih dan hijau. “Semoga ini bisa menjadi komitmen bersama dan terus melakukan penanaman, kabupaten ini masih banyak dilakukan penghijauan,” tuturnya. (hen/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *