Penting Nih!!!! Potensi Banjir Harus Diantisipasi Bersama

RESMI : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan rombongan dalam satu kesempatan kunjungan kerja di kawasan Kecamatan Bukit Batu, belum lama ini.(ISTIMEWA/ HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan kepada masyarakat kota, agar bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing dari potensi genangan maupun banjir. Hal itu sebagai dampak peningkatan intensitas curah hujan di Kota Palangka Raya dalam sepekan belakangan ini.

Dirinya juga meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, bergotong royong membersihkan drainase dan penyumbatan akibat sampah. Masyarakat juga diharapkan bersama-sama berperan aktif dalam menjaga fasilitas publik,sehingga jika ada genangan maupun sumbatan bisa segera ditanggulangi dan diatasi.Selain itu, masyarakat diharapkan saling memberikan edukasi betapa pentingnya bahu membahu membersihkan lingkungan, hingga tidak terjadi potensi bencana, baik genangan air terlebih banjir.

Bacaan Lainnya

”Saya ajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. jangan tinggal diam, tetapi bahu membahu, gotong royong secara bersama-sama melakukan langkah konkret sehingga potensi bencana baik banjir maupun genangan air tak terjadi. Jika ada yang tersumbat segera diatasi secara bersama-sama,” ujar Fairid, Senin (8/3)

Ditegaskannya, dengan komitmen bersama dalam satu lingkungan diharapkan berbagai persoalan genangan air tidak terjadi dan bisa diatasi.Namun tetap memastikan berbagai langkah konkret pasti dilakukan pemerintah kota dan tidak mungkin membiarkan masyarakatnya mengalami persoalan sebagai dampak kondisi tersebut.”Satu langkah sama-sama jaga lingkungan,” tukasnya.

Fairid melanjutkan, saat ini pemerintah kota sudah bertindak cepat, salah satunya membentuk tim beranggotakan bagian Dinas PUPR,Satpol PP, Damkar hingga BPBD. Tugasnya memberikan laporan perhari terkait berbagai kondisi di wilayah kota, sehingga jika terjadi curah hujan sangat lebat dan ada genangan, bisa diatasi seefektif dan secepat mungkin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *