Dalam Sehari Ratusan Orang di Palangka Raya Positif Covid-19

PENERTIBAN : Petugas gabungan ketika menggelar razia yustisi di sekitar Kota Palangka Raya, dan masih menemukan warga serta pengendara yang tidak tertib menerapkan protokol kesehatan, serta tidak tertib berlalu lintas, baru-baru tadi.(istimewa)

PALANGKA RAYA– Sebaran warga yang dinyatakan terkofirmasi Covid-19 masih terus bertambah, kendati program vaksinasi terus digalakkan pemerintah. Data dari tim gugus Covid-19 Palangka Raya mencatat, per hari kemarin (5/4), total pasien positif Se Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak 2020 lalu sudah mencapai 17.681 orang. Selanjutnya 15.353 orang dinyatakan sembuh, 246 orang suspek, dan 442  orang meninggal dunia, serta 1.886 orang dalam perawatan.

Dari data itu,  Se Kalteng ada penambahan 106 pasien positif per hari kemarin. Masing-masing ada 30 orang di Palangka Raya, 21 di Barito Utara (Batara), 16  orang di Kapuas, 11 orang di Murung Raya dan sisanya di Kotawaringin Timur ,Barito Timur (Bartim) ,Barito Selatan (Barsel) , Lamandau, Pulang Pisau (Pulpis) hingga Katingan. Sementara khusus di kota Palangka Raya, total angka terpapar Covid-19 sudah mencapai angka 4.700 kasus, 1.013 dalam perawatan, 3.551 orang sembuh dan sudah 145  orang yang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Sementara di kabupaten lainnya seperti di Kapuas sudah 46 jiwa, Kotawaringin Barat 52 jiwa dan di Kotawaringin Timur 46 jiwa serta Barito Utara  22 jiwa dan Murung Raya 21 jiwa. Dan, sampai saat ini pemerintah terus berupaya menekan laju penyebaran dengan mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara benar.

Seperti diutarakan Ketua Harian Penganan Satgas Covid-19 Emi Abriyani, bahwa pemerintah kota terus berupaya menekan lonjakan kasus tersebut. Bahkan kini sudah melibatkan camat, lurah, RW hingga RT guna bergerak secara massif untuk menyampaikan edukasi bagi masyarakat, terlebih dalam prokes dan memutus mata rantai penyebaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *