Dalam Sehari Ratusan Orang di Palangka Raya Positif Covid-19

PENERTIBAN : Petugas gabungan ketika menggelar razia yustisi di sekitar Kota Palangka Raya, dan masih menemukan warga serta pengendara yang tidak tertib menerapkan protokol kesehatan, serta tidak tertib berlalu lintas, baru-baru tadi.(istimewa)

”Kita terus bergerak dan berupaya maksimal, termasuk mengerahkan semua pihak, apalagi isolasi mandiri saat ini sangat banyak. Maka itu akan terus bergerak, terlebih memutus penyebaran melalui tramisi lokal.Jujur saat ini paling dominan penyebaran lantaran transmisi lokasl,” ujarnya.

Dibalik itu,kabar gembira disampaikan Kepala Keamanan Rutan Klas IIA Palangka Raya Erik Jhon Sihotang, Senin (5/4). Dia memastikan ada  22 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  setempat yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka dinyatakan negatif setelah menjalani tes swab oleh tim dokter. Meskipun masih ada beberapa WBP masih dalam perawatan dan karantina mandiri untuk proses penyembuhan.

Bacaan Lainnya

”Ada 22 WBP dinyatakan sembuh terinfeksi dari Covid-19. Termasuk dua petugas Rutan. Dan dinyatakan masih terpapar berjumlah 76 orang. Mereka ini sedang menjalani isolasi mandiri di ruang khusus yang sudah disediakan. Semoga bisa segera sembuh,” ujarnya.

Erik melanjutkan, untuk 76 WBP yang masih menjalani perawatan juga akan menjalani evaluasi dari pihak dokter rumah sakit di Kota Palangka Raya. Khusus WBP, yang sudah dinyatakan sembuh kini bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa. “Yang sembuh bisa kembali beraktivitas lagi. Semoga tidak ada lagi sebaran Covid-19 dan tetap kami menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun dengan tujuan untuk mengantisipasi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menekankan,  masyarakat patut mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan dan relawan medis.Ia menilai, keduanya yang menjadi salah satu garda terdepan dalam mengatasi warga yang terpapar virus korona, dan dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *