Pemko Palangka Raya Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

SUKESKAN PROGRAM: Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menerima Kader Pendataan dari BKKBN Kalteng, saat peluncuran program PK 21, sebagai awal dilaksanakannya pendataan keluarga, yang juga serentak Se Indonesia, baru-baru ini.(ISTIMEWA HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA– Pemerintah Kota Palangka Raya gencar mengajak seluruh masyarakatnya untuk mensukseskan program keluarga berencana tahun 2021 berupa pendataan keluarga. Hal ini sebagai langkah memastikan keluarga sejahtera,berbahagia, terjamin pendidikan, ekonomi dan mencegah terjadinya stunting.

Wakil Wali kota Palangka Raya Umi Mastikah menyatakan, program ini sangat penting karena sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Saya mengajak masyarakat mensukseskan program keluarga berencana tahun 2021, sebab belum lama ini saya sudah didata dan menyampaikan data secara konkret dan benar. Atas hal itu kami mendukung, terlebih selaras dengan visi dan misi pemerintah kota dalam membangun lingkungan dan masyarakat yang cerdas,” ujarnya, Senin (5/4).

Selain itu lanjutnya, program tersebut dalam rangka menindaklanjuti amanah Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga. Sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri kepada Gubernur, Bupati/Walikota di seluruh Indonesia Nomor 470/544/SJ tanggal 1 Februari 2021 tentang dukungan pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021. Sesuai jadwal, pendataan serentak dilaksanakan mulai 1 April hingga 31 Mei 2021.

”Data itu sangat penting untuk pengambilan kebijakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan,  baik di pemerintah daerah maupun pusat. Termasuk data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga dan data stunting. Jadi ayo kita dukung,” cetus Umi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *