Pohon Sengon Tua Timpa Ayah dan Anak

MUSIBAH: Pohon besar yang tumbang dan menimpa dua warga, ketika masih belum dipindahakan dari Jalan Maluku sekitar kawasan Hutan Kota Kota Kapuas. Nampak, korban yang masih terjepit bersama sepeda motornya, ketika berusaha dievakuasi oleh tim relawan.(istimewa)

KUALA KAPUAS – Sungguh nahas dialami oleh ayah dan anak bernama Yepertingkas (53) dan Irwan Apriyano (24), saat berada di sekitar Jalan Maluku sekitar kawasan hutan Kota Kabupaten Kapuas, Minggu (4/4) menjelang malam. Tanpa ada firasat, keduanya tiba-tiba tertimpa pohon Sengon tua yang tumbang hingga mengalami luka parah dan harus mendapatkan perawatan medis, dirujuk ke salah satu rumah sakit umum daerah (RSUD) Kapuas.

Sesaat setelah kejadian tersebut, kedua korban yang masih berada di bawah timpaan pohon ditolong dan dievakuasi warga dibantu tim relawan BKP Tirta Borneo.Kronologis dari saksi mata di lapangan menyebutkan, ayah dan anak yang menjadi korban tersebut, usai membeli makanan di salah satu warung yang ada di kawasan taman hutan Kota Kapuas. Namun,  ketika ingin pulang dari beli makanan dan menuju parkiran motor,  tiba-tiba pohon besar jenis Sengon langsung tumbang dan mengarah kepada keduanya.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, kedua  warga Jalan Nuri Raya Kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat tersebut, selanjutnya harus dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kemarin. Hal itu karena korban Yepertingkas mengalami luka sangat para bagian kaki,  sedangkan anak yakni Apriyano mengalami luka patah tulang di bagian belakang.

Kedua korban yang berada didekat motor yang terparkir pun tidak bisa menghindar, hingga langsung tertimpa pohon tua tersebut, bersama kendaraannya merk Blade DA 2712 DJ. Keduanya langsung tumbang dengan beberapa luka di sekujur tubuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *