Polda Kalteng Kerahkan Satu Pleton Brimob ke Bukit Rawi

AMANKAN JALUR: Sejumlah personel Satbrimob Polda Kalteng saat membantu kelancaran lalu lintas yang terdampak banjir, di kawasan Bukit Rawi, Selasa (6/4).(istimewa)

PALANGKA RAYA– Polda Kalteng pada Selasa (6/4) kemarin, mengerahkan sedikitnya satu pleton personel Sat Brimob ke kawasan Bukit Rawi. Aksi itu dalam rangka membantu akses lalu lintas. Mengantisipasi terjadinya kecelakaan serta kelancaran arus lalu lintas. Sekaligus pengadian dan melayani, melindungi serta  mengayomi masyarakat setempat.

”Iya, satu pleton kita siapkan untuk di lokasi tersebut. Tujuannya membantu masyarakat yang terkena musibah bencana banjir di wilayah Bukit Rawi, terutama membantu dalam akses lalu lintas,” ujar Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Dansat Brimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Bacaan Lainnya

Pamen Polri ini mengatakan, disamping menolong masyarakat melancarkan arus lalu lintas, anggota juga membuat tanggul darurat dengan karung-karung berisi pasir di bantaran rawa yang berbatasan dengan jalan raya,  guna mengantisipasi meluapnya air yang lebih besar lagi.

”Banjir itu terjadi setelah curah hujan tinggi yang mengguyur kota Palangka Raya beberapa minggu terakhir di bulan Maret 2021. Semoga dengan langkah ini, tidak terjadi hal-hal tak diinginkan dan masyarakat terbantu,” harapnya.

Bambang menekankan,  kegiatan yang dilakukan pihaknya itu sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Polri khususnya Brimob Polda Kalteng  di tengah-tengah masyarakat yang ditimpa musibah.”Jujur ini adalah tugas bersama dan kami sangat senang bisa membantu apalagi dalam kondisi saat ini,” tegasnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu mewujudkan semboyan Brimob, yakni hadir untuk masyarakat.  ” Ini semua untuk masyarakat dan semoga bisa membantu baik kelancaran akses jalan dan antisipasi laka lantas,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *