Makna Hari Otonomi Daerah ke-25 bagi Pemko Palangka Raya

SECARA VIRTUAL: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan jajaran serta anggota Forkminda setempat ketika mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021, yang dipimpin Wakil Presiden RI KH Ma’aruf Amin, di kantor wali kota setempat, kemarin.(ISTIMEWA/ HUMAS PROTOKOL)

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota Palangka Raya turut mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 tingkat nasional secara virtual, kemarin. Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan, pada momentum tersebut diharapkan ada reformasi birokrasi dalam memberikan pelayanan publik. Tujuannya supaya lebih efektif dan efisien, sehingga dampak itu dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Peringatan tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K. Ma’ruf Amin, dengan  mengambil dengan tema ”Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong” di masa pandemi Covid-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju.Pada momen itu ditekankan pentingnya memperingati Hari Otonomi Daerah, untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Selain itu wakil presiden menginginkan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah dan Kabupaten agar menjadi contoh berinovasi meningkatkan pelayanan masyarakat dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mendukung penuh dan siap melaksanakan keinginan tersebut. Menurutnya  komitmen itu dinilai selaras dengan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota, yakni meningkatkan kesejahteraan dan menjadikan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu. Termasuk, dalam peningkatan pelayanan publik dan suksesnya vaksinasi Covid-19

”Kami mendukung langkah strategis itu, yakni yang disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin dalam gelaran Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-25,” ujarnya, Selasa (27/4).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *