Arnise Darit Pimpin DWP Gunung Mas

KOMPAK: Penasehat DPW Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong ketika berfoto bersama dengan pengurus DWP, pada pelaksanaan musda IV tahun 2021, di Aula Hotel Zepanya, Senin (3/5).(ARHAM SAID/RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV tahun 2021, dengan mengambil tema optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional.

”Pelaksanaan musda IV ini setelah kepengurusan DWP masa bakti 2015-2020 berakhir pada Bulan Desember 2020, sehingga perlu menetapkan Ketua DWP masa Bakti 2020-2025,” ucap Ketua DPW Kabupaten Gumas masa bakti 2015-2020 Susi Edwin Yustian, di Aula Hotel Zepanya, Senin (3/5).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, musda ini diharapkan menjadi titik langkah selanjutnya bagi organisasi DWP Kabupaten Gumas kedepannya. Diharapkan kegiatan musda IV dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat membawa manfaat bagi semua pihak.

Terpisah, Penasehat DWP Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong menuturkan, DWP sebagai wadah organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

”DWP Kabupaten Gumas merupakan mitra kerja pemkab, dalam bersama dan berkarya mandiri membangun daerah ini untuk mensejahterakan anggota, keluarga, dan masyarakat,” tuturnya.

Dirinya pun sangat mendukung pelaksanaan musda IV DWP Kabupaten Gumas untuk menetapkan Ketua DWP yang baru sesuai anggaran dasar DWP. Kepada para pengurus DWP, diminta untuk selalu melaksanakan program kerja DWP dengan bekerjasama dengan organisasi wanita lainnya.

Kedepan lanjut dia, DWP bersama organisasi lain dapat bergandengan tangan sebagai mitra pemerintah untuk aktif melakukan sosialisasi dan penyuluhan berkaitan dengan membangun ketahanan pangan keluarga dimasa pandemi Covid-19, pencegahan stunting, kekerasan rumah tangga, penyalahgunaan narkoba, dan imbauan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *