Jalan Buntok-Kalahien Perlu Perbaikan

RUSAK PARAH: Kondis ruas jalan Buntok-Kalahien yang diharapkan segera mendapat penanganan dari pemerintah setempat.(istimewa)

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Achmad Rasyid mengharapkan, ada penanganan dan perbaikan jalan di ruas Buntok-Kalahien, Kabupaten Barito Selatan.

Diungkapkannya, kondisi jalan di wilayah tersebut sangat rusak parah karena pada beberapa titik berlumpur dan berlubang. Kondisi ini akan semakin parah pada saat musim hujan dan tingginya aktivitas angkutan yang melintasi jalan tersebit.

Bacaan Lainnya

”Saya harapkan agar ruas jalan Buntok-Kalahien segera mendapat pernanganan ataupun peningkatan, karena memang kondisinya saat ini dapat dikatakan rusak parah,” katanya, Senin (3/5).

Achmad menguraikan, pentingnya penanganan ruas jalan ini harus dilihat dari berbagai aspek, yang diantara penghubung desa dan kelurahan dengan ibu kota kabupaten, serta ruas jalan tersebut sebagai satu sarana vital bagi masyarakat dalam kegiatan ekonomi.

”Kondisi jalan sangat memprihatinkan dan sangat rawan kecelakaan, sehingga memang penanganannya harus dilihat dari semua aspek,” ucapnya.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, kerusakan jalan karena aktivitas angkutan cukup tinggi melewati ruas tersebut, dan tidak jarang angkutan berbadan besar seperti truk-truk barang harus antrean saat melintas disana.

”Akibat jalan rusak, sangat menggangu aktivitas masyrakat dan juga angkutan barang kebutuhan pokok masyarakat. Hal ini juga sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Melihat kondisi di lapangan, sangat dikhawatirkan kerusakan ruas jalan ini akan semakin parah apabila tidak ada tindak lanjut yang cepat dari pemerintah setempat dalam hal peningkatan dan perbaikan. Setidaknya dilakukan penanganan skala kecil guna mengoptimalkan fungsi jalan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *