Pemkot Palangka Raya Gelar Pelatihan Berbasis Komputer  

PEMBINAAN: Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digelar UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya,bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya,Selasa (4/5). (FOTO IST HUMAS PROTOKOL)

Kurangi Angka Pengangguran

PALANGKA RAYA –Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi yang digelar UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja setempat. Hal itu dalam rangka mengurangi angka pengangguran, sekaligus mendorong komitmen pemerintah kota dalam mewujudkan pemulihan ekonomi. Hal ini juga untuk memberikan peluang terbaik bagi masyarakat dalam pembangunan kota.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah yang menghadiri penutupan kegiatan itu di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya,Selasa (4/5) menyatakan, kegiatan itu untuk mengimplementasikan visi dan misi wali kota dalam membentuk kota cerdas dan lingkungan cerdas,

”Ditekankan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Palangka Raya, melalui kegiatan pelatihan kerja. Atas hal itu Wali Kota berharap semua peserta mampu memanfaatkan kompetensi yang sudah dimiliki dan mendukungnya dengan penguasaan teknologi sehingga kompetensi yang dimiliki lebih bermanfaat,” sebut Umi.

Kata Umi menambahkan, pandemi Covid-19 membawa kepada perubahan kondisi manusia pada saat ini,adanya pandemic covid-19 membuat berbagai pengaruh pada kehidupan masyarakat Indonesia yang kemudian tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan masyarakat akan tetapi berdampak kepada sektor ekonomi, politik bahkan sosial.

Di sektor tenaga kerja pun saat ini dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas,dan keterampilan yang luas agar dapat menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan profesional yang siap bertahan di era globalisasi serta menurunkan tingkat pengangguran untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi di tengah pandemic Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *