UMKM Perlu Dukungan Pemkot

TEKS: Nenie A Lambung

PALANGKA RAYA – Sejauh ini Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus mendapatkan dukungan dari pemerintah kota, hal itu sebagai wujud dalam mengembangkan sektor usaha tersebut yang ada di Kota Cantik Palangka Raya. Dengan kemajuan UMKM maka ekonomi masyarakat meningkat.

Seperti dikatakan Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung, dengan melihat dukungan pemerintah kepada pelaku UMKM dirinya optimistis bahwa pelaku UMKM di Palangka Raya akan mampu berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Jika Pemko Palangka Raya tidak putus memberikan dukungan dalam pengembangan UMKM, terutama melalui berbagai program strategis yang dimiliki, saya yakin UMKM Palangka Raya bisa berkembang. Meskipun di tahun ini ada kendala karena merebaknya virus covid-19,”ujarnya baru-baru ini.

Menurut Nenie, dukungan Pemko Palangka Raya bisa saja dengan mendorong pihak lain untuk memberikan dorongan modal yang fleksibel. Termasuk juga menggelar berbagai pelatihan dalam hal peningkatan sumber daya manusia dan kualias para pelaku UMKM.

“Kalau dukungan modal hingga dukungan peningkatan SDM mampu terpenuhi, saya optimistis UMKM di Palangka Raya bisa lebih baik dan mampu bangkit kembali meski di tengah pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan, di tengah terpuruknya perekonomian akibat merebaknya pandemi Covid-19 saat ini, UMKM harus mampu bertahan serta berperan dalam menggerakan perekonomian.

“Melihat komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendorong peningkatan UMKM yang sangat baik,  kami rasa ini akan mampu memberikan dampak positif bagi upaya pemulihan ekonomi masyarakat,”pungkasnya.(agf/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *