HMI Ajak Jaga Kamtibmas Kota Palangka Raya

Ketua HMI Cabang Kota Palangka Raya Muhammad Hamijul Fu’ad.

Jelang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng  

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang(HMI) Palangka Raya komitmen mendukung terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kalimantan Tengah (Kalteng), terlebih menjelang dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terpilih 2020.

HMI mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar terus kondusif, aman, lancar dan tidak ada kendala pun disampaikan. Termasuk terus memberikan edukasi dan pesan-pesan kepada masyarakat tentang kebersamaan dan keberagaman sesuai dengan Falsafah Huma Betang.

“Karena mendekati pelantikan Gubernur Kalteng terpilih, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya mengajak seluruh elemen masyarakat Kalteng untuk tetap menjaga Kamtibmas, terkhusus untuk masyarakat Kota Palangka Raya,” ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Palangka Raya Muhammad Hamijul Fu’ad, Jumat (7/5).

HMI juga mengapresiasi dan mendukung penuh jajaran Polri, TNI dan lainnya, untuk menjaga situasi daerah lebih nyaman dan tenteram, baik di Kota Palangka Raya, terlebih di seluruh Bumi Tambun Bungai.

Hamijul menyampaikan, selain ajakan ini, pihaknya juga akan terus memberikan edukasi dan pesan-pesan kepada masyarakat tentang kebersamaan dan keberagaman sesuai dengan Falsafah Huma Betang.

Karena ini bentuk imbauan kepada masyarakat agar bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan, hal itu bentuk bertoleransi dan menolak organisasi yang memiliki paham radikalisme  dan intoleran.

“Kami juga memberikan edukasi kepada orang banyak untuk saling menjaga kerukunan antar umat manusia yang memiliki banyak perbedaan, dan juga jangan mudah terprovokasi dari beberapa bentuk informasi yang belum pasti sumbernya,” ujarnya.

Dia menambahkan masyarakat juga diajak menanggulangi dan mencegah paham radikal dengan dukungan semua pihak baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri maupun seluruh elemen masyarakat, yang tujuannya menangkal penyebaran paham tersebut.

“Kami sangat mendukung langkah dan bersinergi bersama pemerintah dan kepolisian, termasuk dalam hal menjaga Kamtibmas. Komitmen ini untuk Kalteng aman dan damai, maka itu mengimbau masyarakat untuk menghargai dan menghormati perbedaan untuk bertoleransi dan menolak yang memiliki paham radikalisme dan intoleransi di bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Dia menambahkan, sudah saatnya semua pihak menjaga kerukunan dan bahu membahu dalam membangun Palangka Raya dan Kalteng, sehingga benar-benar dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

 “Kita jaga situasi aman dan damai. Kita cintai Kalteng dan Palangka Raya, kita dukung pemerintah dan kepolisian serta pihak lain untuk menjaga Kamtibmas,” pungkasnya. (daq/fm)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *