Pencuri Masuki Kantor Pemerintahan

TEMPAT KEJADIAN PERKARA : Petugas kepolisian melakukan olah TKP lokasi pencurian AC milik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan, serta Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5,5, baru-baru tadi.(ISTIMEWA)

PALANGKA RAYA – Aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di wilayah hukum Polresta Palangka Raya. Kali ini sasarannya Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan, serta Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5,5. Dari aksi kejahatan itu, pelaku berhasil membawa empat buah AC,  hingga kerugian materil ditaksir  Rp 34.275.750.

Kasus  ini pun dalam penyelidikan dan pengembangan  oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya. Pihak aparat sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diduga aksi tersebut sudah terencana oleh pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, dan aksi itu diketahui oleh pegawai di kantor tersebut.

Bacaan Lainnya

Kasat Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom menyatakan, sudah beberapa orang dari ketua dinas tersebut dimintai keterangan. Dibeberkannya, dari hasil olah TKP diketahui pelaku masuk ke dalam kantor dengan mencongkel jendela samping sebelah kiri. Adapun ciri-ciri AC yang dicuri, yakni  unit AC warna putih merk LG milik Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kota dan satu unit AC warna putih merk LG milik Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota.

”Kita ada menerima laporan terkait hilangnya 4 unit AC milik Pemerintah Kota Palangka Raya, saat ini sedang kita lakukan penyelidikan. Namun aksi itu terjadi diperkirakan pada hari Senin (12/4) waktu lalu, tetapi baru diketahui belum lama ini. Berdasarkan laporan,  kerugian materil sebesar Rp 34 juta lebih,” sebutnya, Senin (10/5).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *