PT.GSDI–GSYM Salurkan Bantuan Pendidikan

BANTUAN PENDIDIKAN : PT Gunung Sejahtera Dua Indah-PT Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSDI-GSYM) serahkan beasiswa dan insentif bagi guru honorer.(ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – PT Gunung Sejahtera Dua Indah-PT Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSDI-GSYM) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui program CSR Pendidikan. Salah satu program kepedulian tersebut berupa beasiswa bagi para pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas di desa sekitar perusahaan grup Astra Agro Lestari area Kalimantan Tengah tersebut.

CDO PT GSDI-GSYM Tria Ksatriamansyah mengatakan bahwa beasiswa diberikan kepada pelajar dengan kondisi ekonomi keluarga kurang mampu yang meliputi wilayah ekternal di Desa Sidomulyo dan Sungai Bengkuang Kecamatan Pangkalan Banteng. Tak hanya itu beasiswa juga dikucurkan untuk pelajar di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan serta Desa Namangua, Kecamatan Arut Utara. “Sedangkan untuk internal disalurkan beasiswa anumerta kepada para pelajar yang merupakan anak mantan karyawan yang sudah meninggal,” ungkapnya, Rabu (17/3).

Bacaan Lainnya

Tia menjelaskan bahwa untuk semester I tahun 2021 telah disalurkan beasiswa eksternal senilai Rp29.700.000 yang diserahkan untuk 12 pelajar penerima beasiswa di SDN 1 Umpang, 12 orang pelajar SDN 1 Namangua, 12 pelajar SDN 1 Sungai Bengkuang, 12 pelajar SDN 1 Sidomulyo dan juga enam pelajar SMPN 2 Pangkalan Banteng dan enam pelajar SMA PGRI 5 Pangkalan Banteng. Dan sementara itu beasiswa anumerta untuk internal perusahaan senilai Rp 9.000.000.

“Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara langsung kepada para pelajar di sekolah masing-masing dengan disaksikan oleh kepala sekolah dan wakil aparat desa setempat,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *