Kapolres Kobar : Awas! Jangan Asal Naikkan Harga Sembako!

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah

PANGKALAN BUN – Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengingatkan para pedagang kebutuhan pokok agar tidak menimbun barang dan memainkan harga saat bulan Ramadan tahun ini.

“Bagi pedagang agar tidak menaikkan harga sembako sembarangan. Apalagi sampai menimbun sembako, bakal kami tindak tegas melalui Satgas Pangan Kobar,” kata Kapolres.

Menurutnya harga sembako masih belum stabilk. Hanya saja menjelang Ramadan akan terjadi peningkatan permintaan. “Biasanya permintaan meningkat itu beras, minyak goreng, gula, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Kenaikan yang wajar itu antara seribuan sampai dua ribu. Jika lebih dari itu sudah menaikkan untuk mengambil kesempatan,” ujarnya.

Pihaknya akan menurunkan satga pangan untuk terus memantau pergerakan harga di lapangan guna menekan adanya permainan harga oleh oknum pedagang nakal. “Kami berharap pedagang tidak mengambil keuntungan dengan menaikkan harga sembako secara signifikan. Karena saat pandemi ekonomi masyarakat juga lesu dan pedagang juga kena imbasnya,” terangnya. (rin/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *