Pikap Terbakar di Jalan Poros Desa Kumpai

HANGUS : Penyemproran pikap berwarna putih yang terbakar di jalan poros Desa Kumpai Batu Bawah menuju Desa Kumpai Batu Bawah, Minggu (4/4) pukul 12.50 WIB.(DAMKAR for RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Satu unit pikap pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di kawasan jalan poros Desa Kumpai Batu Atas – Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Minggu (4/4) pukul 12.50 WIB.

Akibat kejadian itu mobil berwarna putih yang belum diketahui nomor polisinya itu mengalami kerusakan parah pada bagian kabin. Selain menghanguskan bodi mobil, handphone dan dompet pemilik mobil bernama Majidi Hariadi juga ikut terbakar. Warga Jalan Perwira RT 11, Kelurahan Mendawai itu diduga mengalami kerugian jutaan rupiah.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi Kabid Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Kobar Agus Dwi Suhartono menceritakan bahwa peristiwa tersebut bermula saat Majidi Hariadi sendirian mengemudikan pikapnya tanpa muatan dan hanya membawa bahan bakar minyak yang diduga jenis bensin sebanyak 10 liter di bagian belakang.

“Saat itu korban tidak mengetahui kalau minyak (bensin) yang dibawanya tumpah dan menetes sepanjang perjalanan,” ungkapnya.

Kemudian kata dia BBM yang menetes tersebut mengenai mesin, api diduga muncul dan membesar berkat percikan pengapian pada mobil tersebut. “Atau lantaran mesin panas menyebabkan api menyambar tetesan minyak tersebut,” katanya.

Korban yang tidak mengetahui mobilnya mulai terbakar tetap melanjutkan perjalanan dan baru sadar saat api sudah membesar. “Ia baru menyadari mobilnya terbakar saat api menjilat rambutnya, kemudian ia menghentikan mobilnya dan turun, namun api sudah membesar,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *